Your browser does not support JavaScript!

Dokter dan Pengelola Faskes Harus Ada di Garis Depan Digitalisasi Kesehatan Indonesia

Industri pelayanan kesehatan di Indonesia sedang berada dalam fase transformasi yang tidak lagi terbendung. 

Di satu sisi diimplementasikannya Universal Healthcare Coverage (UHC) atau Jaminan Kesehatan Nasional memaksa dokter dan pengelola fasilitas kesehatan (faskes) untuk terus membenahi operasional pengelolaan pelayanan kesehatan terutama dari sisi efisiensi dan pelaporan data. 

Di sisi lain, digitalisasi proses bisnis di era industri 4.0 ini terutama yang berkaitan integrasi data dan interoperabilitas layanan sudah menjadi suatu keharusan untuk dapat memberikan pengalaman layanan yang prima terhadap pasien. 

Dua hal inilah yang mendorong Medigo untuk turut bekerja sama dengan Asosiasi Health-tech Indonesia (Healthtech.id) dan Kemkominfo menyelenggarakan Workshop “Digitalisasi Kesehatan di era UHC dan industri 4.0” yang bertujuan untuk membuka mata dan berdiskusi dengan para praktisi pelayanan kesehatan di Indonesia terutama dokter dan pengelola rumah sakit dan klinik. 

Event workshop yang rencananya akan dilakukan secara secara berkala di berbagai kota di Indonesia ini, dimulai di bulan April 2019 di Tanggerang Selatan dan Bogor. Workshop yang turut dihadiri oleh Dinas kesehatan kabupaten/kotamadya, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan Asosiasi Klinik Indonesia (ASKLIN) ini mendatangkan pembicara dari 3 stratup health-tech yakni Medigo, Prosehat, dan Docquity. 

Workshop HealthTech Digitalisasi Industri4.0

Medigo menggunakan kesempatan ini untuk melakukan pemaparan mengenai misi kami untuk turut membangun ekosistem digital industri kesehatan Indonesia yang lebih terhubung. Selain itu Medigo juga mengenalkan solusi #kesehatanterhubung terutama untuk dokter dan pengelola klinik di masing-masing daerah. 

Sesuai dengan regulasi dan tata kelola pelayanan kesehatan di Indonesia, Faskes memegang posisi yang strategis dalam proses digitalisasi kesehatan di Indonesia. Sudah saatnya dokter dan pengelola faskes menjadi yang terdepan dalam proses transformasi kesehatan demi membangun ekosistem yang lebih baik untuk semua pihak.

Anda pengelola rumah sakit?

Kami siap menjadi mitra teknologi rumah sakit Anda

Selengkapnya

Anda pengelola klinik?

Kami memiliki solusi mengelola klinik yang lebih baik

Selengkapnya