Your browser does not support JavaScript!

Empat Keunggulan Layanan Rapid Test di Jaringan Klinik Pintar IDI

Rapid test merupakan cara cepat dan telah teruji dapat mendeteksi awal infeksi virus COVID-19. Sesuai ketentuan pemerintah, rapid test dianjurkan bagi masyarakat Indonesia yang berencana kembali beraktivitas dan berpergian di awal implementasi "normal baru" di Indonesia. 

Namun, seiring meningkatnya kebutuhan, layanan rapid test masih belum terjangkau sebagian besar masyarakat Indonesia. Di pasaran juga banyak beredar produk rapid test tidak berkualitas, sehingga menimbulkan potensi hasil tes tidak akurat. 

Dalam rangka mempermudah akses masyarakat mendapatkan tes COVID-19 terjamin, Klinik Pintar IDI bekerjasama dengan Izihealth menyelenggarakan layanan rapid test terstandarisasi di jaringan Klinik Pintar IDI yang kini ada di lebih dari 20 kota di seluruh Indonesia. 

Berikut empat keunggulan layanan rapid test COVID-19 di jaringan Klinik Pintar IDI:

1. Terstandarisasi

Bermitra dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Klinik Pintar mempunyai prioritas tinggi untuk menerapkan standar operasional berkualitas dan aman, tidak hanya bagi pengguna rapid test, tapi juga untuk tenaga medis di klinik. Seluruh tenaga medis yang melaksanakan layanan rapid tes di Klinik Pintar IDI telah memiliki sertifikasi dan menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai tata kelola operasional medis berlaku. 

2. Tersebar

Jaringan Klinik Pintar IDI saat ini terdapat di lebih dari 20 kota di seluruh Indonesia dan terus bertambah. Misi Klinik Pintar IDI adalah menyediakan akses layanan rapid tes yang terjangkau seluruh masyarakat Indonesia. Klinik dalam jaringan kami mempunyai lokasi yang mudah dijangkau oleh calon peserta rapid test. Lokasi klinik kami dapat dilihat di halaman direktori klinik berikut: klinikpintar.id/rapidtest

3. Terjamin 

Banyak rapid test kit tidak berkualitas beredar, sehingga menyebabkan masyarakat harus beralih ke metoda tes lain yang lebih mahal dan sulit diakses. Klinik Pintar IDI bekerjasama dengan IziHealth untuk mendatangkan rapid test kit tersertifikasi United States Food and Drug Administration (US-FDA) serta diakui Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, Gugus Tugas Penanggulangan Wabah COVID-19 Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Produk ini adalah salah satu dari tiga produk di dunia yang telah diuji dan tersertifikasi World Health Organization (WHO).

 

4. Terintegrasi

Sebagai perusahaan dengan "DNA" teknologi informasi, Klinik Pintar IDI terus mengembangkan sistem pelaporan yang mampu terintegrasi dengan berbagai perusahaan yang membutuhkan layanan rapid test untuk karyawan dan pelanggannya. Sistem pelaporan ini akan terintegrasi kepada berbagai instansi terkait seperti dinas kesehatan, kementrian kesehatan, dan Gugus Tugas COVID-19 BNPB.

Bersama mitra klinik di jaringan Klinik Pintar IDI, kami mengimbau masyarakat tidak ragu dan khawatir melakukan rapid test. Mari bersama-sama meningkatkan jumlah masyarakat yang telah melakukan tes sehingga mempercepat upaya mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia. 

 

Anda pengelola rumah sakit?

Kami siap menjadi mitra teknologi rumah sakit Anda

Selengkapnya

Anda pengelola klinik?

Kami memiliki solusi mengelola klinik yang lebih baik

Selengkapnya