Your browser does not support JavaScript!

Tips Pemasaran untuk Meningkatkan Kunjungan ke Klinik

Tidak dapat dimungkiri bahwa tujuan utama mendirikan sebuah bisnis adalah mendapatkan keuntungan. Begitu pula saat kita membangun klinik. Meskipun bergerak dalam bidang jasa kesehatan, sebuah klinik juga diharapkan dapat mendatangkan keuntungan.

Nah, salah satu cara untuk mendapatkan untung dari sebuah klinik adalah dengan meningkatkan angka kunjungan. Mengapa angka kunjungan penting? Karena berbasis jasa, angka kunjungan menunjukkan seberapa puas pasien terhadap pelayanan pada klinik tersebut. Kepuasan ini tentu saja bisa menjadi media promosi ampuh untuk membuat klinik semakin ramai.

Begitu pula sebaliknya. Jadi bisa dibayangkan kan, betapa pentingnya besar angka kunjungan ke sebuah klinik. Lalu, bagaimana caranya agar klinik sering dikunjungi pasien atau calon pasien? Berikut merupakan beberapa tips dan strategi marketing untuk meningkatkan angka kunjungan ke klinik, yaitu:

1. Promosi Online

Media sosial dan internet merupakan salah satu media promosi paling efektif dan efisien pada saat ini. Manfaatkan keberadaan teknologi tersebut untuk mempromosikan klinik Anda melalui website, Facebook, Instagram, atau sebuah blog. Karena selain jangkauannya luas, berpromosi melalui internet juga cenderung murah dibanding jika kita berpromosi melalui media cetak seperti baliho, banner, atau koran.

Tidak hanya itu, promosi online juga tidak memiliki batasan waktu dan tempat. Sehingga kapanpun dan dimanapun pasien atau calon pasien berada iklan klinik kita tetap bisa menjangkau mereka.

2. Mengadakan Event

Strategi pemasaran lain yang dapat meningkatkan angka kunjungan adalah dengan mengadakan acara atau event khusus. Misalnya, Anda memiliki sebuah klinik Ibu dan anak. Untuk meningkatkan angka kunjungan, Anda bisa membuat event balita sehat atau seminar parenting dan perkembangan anak.

Pada beberapa bagian event, Anda bisa menyelipkan informasi tentang keunggulan klinik, sehingga secara tidak langsung para pasien atau calon pasien akan merasa tertarik dengan kelebihan dan fasilitas yang ditawarkan klinik. Hal tersebut tentu saja akan berimbas pada jumlah angka kunjungan. Menarik bukan?

3. Mengadakan Promo

Selain menyelenggarakan event, Anda juga dapat mengadakan promo khusus yang dapat membuat pasien atau calon pasien tertarik. Misalnya, paket melahirkan murah atau diskon paket perawatan wajah untuk klinik kecantikan. Agar promo efektif, bagian marketing bisa mempromosikan hal tersebut melalui berbagai media baik yang online maupun offline.

Anda pengelola rumah sakit?

Kami siap menjadi mitra teknologi rumah sakit Anda

Selengkapnya

Anda pengelola klinik?

Kami memiliki solusi mengelola klinik yang lebih baik

Selengkapnya